Sabtu, 14 September 2019

si-Jago Merah Mengamuk, 5 Bangunan di Lirung Ludes Terbakar



Talaud, viralsulut.com  -
‘Si jago merah’ mengamuk di Kelurahan Lirung Satu, Kecamatan Lirung, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (14/09/2019), sekitar pukul 00.30 WITA.

Beberapa bangunan pun tak luput dari sambaran api. Yakni, salon milik Marce Binilang, Kantor BRI Unit Lirung, gudang kopra, toko milik Serli, serta rumah milik Oma Kenagan.

Saksi, Siser Anae (19) warga setempat, menuturkan, dinihari itu melintas di sekitar TKP dan melihat kobaran api di samping kanan dinding salon yang bersebelahan dengan BRI.

Tak ayal, api langsung meludeskan kantor BRI, lalu merambat ke gudang kopra. Api terus membesar karena angin bertiup kencang dinihari itu, hingga membakar beberapa bangunan lainnya tersebut.

Kapolsek Lirung, Ipda Recky Taliwuna membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya bersama personel TNI dan warga, berupaya mencegah jangan sampai api merambat lebih luas.

“Angin bertiup kencang, tidak ada Damkar. Jadi pemadaman dilakukan dengan peralatan seadanya,” kata Kapolsek. Lanjutnya, diduga ada puluhan ton kopra yang ikut terbakar, sehingga api sulit dipadamkan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun total kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 1 miliar. Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan para saksi.

“Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar