Jumat, 13 September 2019

Korsleting, 14 Kamar Kost di Melonguane Ludes Terbakar




Talaud, viralsulut.com  - Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan 14 kamar kost milik Abdul Hafid, warga Kampung Baru, Melonguane Timur, Melonguane, Talaud, Kamis (12/09/2019), sekitar pukul 13.45 WITA.

Tetangga korban, Kada (59) menuturkan, siang itu sedang duduk di samping rumahnya. Tiba-tiba ia meliat kobaran api di gudang yang berada di depan rumah kost dua lantai tersebut. “Api terus membesar dan membakar lantai 1 dan lantai 2 (rumah kost),” ujarnya.

Lanjut Kada, di dalam gudang terdapat beberapa alat buster, dan ia pun menduga terjadi hubungan pendek arus listrik (korsleting) hingga mengakibatkan kebakaran.

Senada dengan Kada, salah seorang penghuni kost, Hamka (32) menerangkan, melihat api di bagian gudang. “Saya langsung lari ke belakang, menjauh dari rumah kost,” katanya. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Tak berselang lama, personel Polres Kepulauan Talaud bersama Polsek Melonguane langsung tiba dan mengamankan TKP. “Tidak ada korban jiwa, namun satu orang penghuni kost mengalami luka-luka,” ujar Kasubbag Humas Polres Kepulauan Talaud, Iptu Hibor Tandea.

Korban adalah Prijrianti (31), terluka karena melompat dari lantai 2 dan sempat tak sadarkan diri. “Korban dievakuasi ke Puskesmas Melonguane, lalu dirujuk ke RSUD Mala. Dan kondisi terakhir korban sudah sadarkan diri,” tambah Kasubbag Humas.

Akibat kejadian ini, pemilik rumah kost mengalami kerugian material sekitar Rp. 1 miliar. “Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tandas Kasubbag Humas. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar