Minggu, 17 Maret 2019

Dor ... Hendak Melawan Polisi, Residivis Pencurian di Essang Dilumpuhkan



Talaud, viralsulut.com  – ES alias Enos (20), residivis kasus pencurian di sejumlah lokasi di Kecamatan Essang akhirnya dilumpuhkan oleh Tim Khusus (Timsus) Porodisa Safe Polres Kepulauan Talaud, Minggu (17/3/2019) dini hari pukul 00.15 Wita.

Tersangka diketahui melakukan aksi pencurian di sejumlah tempat, salah satunya rumah Jeferson Wentian di Desa Sambuara pada hari Kamis,14 Maret 2019 pukul 08.30 Wita.

Ia menggasak sejumlah barang elektronik dan uang jutaan rupiah  yang berada di rumah korban.

Tersangka berhasil diamankan Timsus di Kampung Lama Kecamatan Essang Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kanit IV IPDA Dedi Matahari yang memimpin penangkapan terhadap pelaku saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Tersangka dibekuk setelah Timsus melakukan pengembangan dan   Tersangka selanjutnya diamankan oleh Timsus dibantu Polsek Essang namun pada saat penangkapan,” ucapnya.

Lanjutnya, tersangka mencoba melawan polisi dengan menggunakan pisau, saat itu juga petugas memberikan tembakan peringatan ke atas sebanyak 3 kali namun tidak dihiraukan oleh tersangka, sehingga petugas melumpuhkannya pada kaki kanan.

“Tersangka ditangkap dan dibawa ke RSUD Mala untuk dilakukan tindakan medis terhadap luka pada kaki dan telah diamankan ke Polres Kepulauan Talaud untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Dari hasi penangkapan terhadap tersangka diperoleh sejumlah barang bukti  elektronik berupa laptop dan sejumlah uang dan 1 buah rambut palsu serta 1 buah pisau besi putih. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar