Rabu, 12 Desember 2018

Siswi SMP Ditemukan Tewas Terapung di Sungai



Talaud, Viralsulut.com - Seorang siswi SMP, Friska Sinundeng (13), warga Desa Bulude, Kecamatan Essang, Kabupaten Kepulauan Talaud, ditemukan tewas terapung di sungai Andaaran, desa setempat, Rabu (12/12/2018), sekitar pukul 16.00 WITA.

Korban ditemukan pertama kali oleh Nurdin Pandenain (47), saat akan pergi ke kebun. “Saya mendapati korban sudah tidak bergerak, terapung di sungai. Kemudian saya memanggil istri saya,” ujarnya.

Saksi bersama istrinya, Marta Tempo (42), kemudian memberitahukan kejadian ini kepada ayah korban, Refli Sinundeng. Ketiganya bersama warga bergegas mendatangi TKP, lalu mengevakuasi korban ke rumah duka.

Ibu korban, Sriwulan Nabeleng (50) menuturkan, anaknya menderita penyakit epilepsi sejak lama. “Anak saya itu sakit epilepsi, dan sering pingsan jika kambuh,” ujarnya dengan nada sedih.

Teman korban, Trifani Pandenain (13) menerangkan, sekitar pukul 12.00 WITA sempat diajak oleh korban untuk mandi di sungai, namun menolak. Korban lalu mengajak adiknya untuk menyusul ibu mereka di kebun, tapi juga menolak. Sehingga korban pergi sendirian.

Sementara itu Kapolsek Essang, Iptu Dekmar Lerah mengatakan, berdasarkan pemeriksaan luar oleh perawat, Sriaty Marasut, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Korban, lanjutnya, diduga telah meninggal dunia dua jam sebelumnya. “Diduga penyakit korban kambuh saat di sungai, tidak ada yang mengetahui, hingga meninggal dunia,” ujar Kapolsek.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. “Pihak keluarga menolak proses otopsi yang dinyatakan dengan surat pernyataan penolakan,” pungkas Kapolsek. (*/TPS/VS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar