Rabu, 12 Desember 2018

Astaga, 6 Siswi SMA Miras Saat Jam Belajar




Bolmong, ViralSulut.com  - Lingkungan pendidikan mestinya steril dari aktivitas menyimpang, terlebih mengarah pada pelanggaran hukum.

Tetapi apa yang dilakukan sekelompok siswi SMA N 1 Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ini benar-benar mengotori kedisiplinan tempat pendidikan.

Pasalnya 6 Siswi SMA N 1 Sangtombolang, Bolmong ini kedapatan menkonsumsi Miras jenis Cap Tikus disaat jam belajar, (11/12/2018) pagi.

Aksi keenam siswi ini terendus saat dilaporkan oleh siswa lainnya ke pihak sekolah. Selanjutnya, pada hari ini Rabu 12 Desember, pihak sekolah melanjutkannya ke Polsek Sangtombolang.

Kapolsek Sangtombolang AKP Rusdin Zima, SE membenarkan adanya laporan tersebut. Dari penuturan para siswi, cap tikus ini dikonsumsi secara bersama di rumah salah satu siswi.

“Mereka ketahuan oleh pihak sekolah karena ada salah satu siswi yang sudah mabuk saat kembali ke sekolah,” Beber Kapolsek, sembari berharap Para orang tua harus lebih maksimal dalam mendidik serta mengetahui setiap aktifitas anaknya.

“Peran orang tua juga sangat diperlukan sehingga nantinya mental anak bisa bagus dan berguna kedepannya,” pungkas AKP Rusdin Zima, SE Kapolsek Sangtombolang.

Usai diberikan pembinaan, 6 siswi yang diketahui masih duduk di kelas X dan XI ini pun akhirnya dikembalikan kerumahnya masing-masing.

Hingga berita ini dipublish, belum ada tanggapan resmi dari pihak SMA N 1 Sangtombolang. (*/mn/vs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar