Jumat, 23 November 2018

Temuan Mortir di Perkebunan Lopana Gegerkan Warga



Minsel, ViralSulut.com  - Sebuah bahan peledak jenis mortir ditemukan di perkebunan Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (22/11/2018).

Mortir diduga sisa peninggalan perang dunia ke dua ini, ditemukan pertama kali oleh warga desa setempat, Lendi Rotu, saat hendak ke kebun. “Saat lewat di lokasi itu, saya melihat benda mencurigakan, lalu saya dekati dan ternyata seperti bahan peledak,” ujarnya.

Sadar benda yang dilihatnya itu mortir, Lendi langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Sontak, kabar penemuan tersebut menggegerkan warga sekitar.

Piket Satreskrim bersama Satintelkam Polres Minsel bergegas mendatangi dan mengamankan TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan memasang garis polisi.

KBO Satreskrim, Ipda Lucky Putra mengatakan, pihaknya lalu menunggu kedatangan Tim Gegana Satbrimob Polda Sulut untuk penanganan lebih lanjut. “Terima kasih kepada warga yang cepat melaporkan penemuan ini, sehingga bisa ditangani dengan tepat,” pungkasnya. (*/TPS/VS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar